DOA YANG DIUCAPKAN KETIKA SELESAI MAKAN

Segala pujian milik Allah semata, zat yang telah berfirman di dalam kitabNya “Dan makan minumlah kalian semua. Dan janganlah kalian berlebih-lebihan, sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan (boros). Shalawat dan salam semoga tetap tercurah atas rasul kita muhammad shalallahu alaihi wa sallam, beliau yang mencintai para dermawan yang gemar bersedekah dan orang-orang kaya yang gemar memberi makan.
Dan semoga juga tercurahkan pada keluarga dan para sahabatnya, yaitu mereka orang-orang mulia yang mencintai kaum fakir dan miskin.
Allohumma ij’al ni’matana da-imah. Wa daulatana qo-imah. Wa auladana ulama’. Wala tusallith ‘alaina dzolima. Allahumma irham shohiba hadza tho’ami wal akilin. Wa’thil barokata li mali shohiba hadza tho’ami wal hadhirin. Wa ath’imna min tho’amil jannah, wa asqina min syarobil kautsar. Wa zawwijna bihurin ‘in. Wa akrimna bi rukyati jamalika. Ya ilahal ‘alamin.
Allahumma zid wala tuqollil bihurmati sayyidil mursalin. Walhamdulillahi robbil ‘alamin. Al fatihah
Ya Allah, langgengkanlah nikmat kami. Tegakkanlah kekuasaan kami. Jadikan putra-putra kami ulama’. Dan janganlah Engkau kuasakan pemimpin dzalim kepada kami.
Ya Allah, kasihanilah orang yang mempunyai makanan ini beserta orang yang mengkonsumsinya. Berikanlah keberkahan pada harta benda sang dermawan ini dan juga mereka yang hadir di sini. Berikanlah kami makanan dari surga dan minuman dari telaga kautsar. Dan nikahkanlah kami dengan bidadari yang bermata jeli. Muliakanlah kami untuk melihat keagunganMu, wahai Tuhan semesta alam.
Ya Allah, tambahkan berkah pada makanan kami dan jangan Engkau menguranginya. Dan sesungguhnya segala pujian hanya milik Allah Tuhan seru sekalian alam. Al fatihah

About ashabulfirdaus

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s