Di dalam hadits, “Sesungguhnya bulan ramadhan akan datang pada hari qiyamat dengan seindah-indahnya wujud dan rupa. Dia bersujud di hadapan Allah ta’ala dan kemudian Allah berfirman kepadanya, “Hai Ramadhan, ungkapkanlah semua permintaanmu dan carilah orang-orang yang menunaikan puasa di waktumu, pegang dan gandenglah tangan mereka ke hadapanKu!”
Dia, ramadhan segera berputar-putar mencari para shoim di hamparan padang mahsyar. Kemudian dipeganglah tangan mereka, dituntun menghadap Allah ta’ala.
Allah berfirman, “Wahai ramadhan, apakah permintaanmu?”
Dia menjawab, “Semoga Engkau berkenan memberikan mereka mahkota kebesaran.”
Allah pun kemudian meletakkan 1000 mahkota dan perhiasan pada mereka (para shoim), juga memberikan kekuasaan menolong saudara-saudaranya yang telah melakukan dosa sebanyak 1000 orang. Mereka kemudian dinikahkan dengan 1000 bidadari bermata jeli, yang setiap perempuan dari mereka memiliki 1000 dayang-dayang serta Allah memperkenankan mereka untuk menaiki buraq.
Allah berfirman, “Wahai ramadhan, apa permintaanmu?”
Ramadhan menjawab, “Tempatkanlah mereka (para shoim) di surga menjadi tetangga para nabi-Mu.” kemudian Allah pun menempatkan mereka dalam surga al firdaus menjadi tetangga para anbiya-wal mursalin.
Allah berfirman, “Wahai ramadhan, apakah permintaanmu lagi?”
Ramadhan menjawab, “Hamba telah memohonkan semua yang pantas diterima para shoim, demi kemuliaanMu, sekarang berikanlah mereka sesuatu!”
Kemudian Allah berikan pada mereka para shoim 100 kota yang terbuat dari yakut merah dan zabarjud hijau, yang tiap satu kota terdiri dari 1000 istana. (ZAHRAH AR RIYADH)

About ashabulfirdaus

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s