Banyak orang cenderung berprinsip “Harta bukanlah segalanya, tapi segalanya butuh harta, Uang bukan segalanya, tapi kebahagiaan butuh uang.” dan inilah sumber dari kematerialisan seseorang. Jarang sekali orang berprinsip,
“Apa guna harta kalau jadi malapetaka. Apa guna uang kalau iman melayang. Apa guna cantik kalau sekedar jadi barang antik. Apa guna tampan kalau cuma untuk sarapan. Dengan Iman aku akan bahagia. Dengan akhlak aku akan mulia.”
Rasulullah bersabda “Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” (HR.Thabrani)

About ashabulfirdaus

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s