Lucu ya,
uang Rp 20,000an kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila aku bawa ke supermarket

Lucu ya,
45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepakbola

Lucu ya,
betapa lamanya 2 jam berada di Masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop

Lucu ya,
susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau sholat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman

Lucu ya,
betapa serunya perpanjangan waktu dipertandingan bola favorit ku, tapi betapa bosannya bila imam sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya,

Lucu ya,
Aku suka bicara usil dan berisik saat seorang ustad mengaji, tapi aku sangat anteng dan konsentrasi saat sinetron kesayanganku sedang main. Dan aku sangat marah bila ada yang usil saat itu.

Lucu Ya,
susah banget baca Al-Quran 1 juz saja, tapi aku…novel best-seller 100 halamanpun habis dilalap

Lucu ya,
orang-orang pada berebut paling depan untuk nonton bola, dangdutan atau konser, dan berebut cari shaf paling belakang bila Jumatan agar bisa cepat keluar

Lucu ya,
kita perlu undangan pengajian 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disisipkan diagenda kita, tapi untuk orkes dangdut koplo jadwal kita gampang diubah seketika, kapanpun tampil aku mah…tetep hadir, khusuk dan tuma’ninah

Lucu ya,
Dengan susahnya orang mengajak partisipasi untuk dakwah, tapi dengan mudahnya orang berpartisipasi menyebar gossip

Lucu ya,
Aku begitu percaya pada berita-berita yang dikatakan koran, tapi aku sering mempertanyakan apa yang dikatakan Qur’an, surat apa ayat berapa, sampai haditspun aku tanyakan HR SIAPA, dhaif apa shohehnya.

Lucu ya,
Semua orang inginnya masuk surga tanpa harus beriman, berpikir, berbicara ataupun melakukan apa-apa dan hidup semau gue

Lucu ya,
Aku bisa nulis ribuan status lewat fb, twitter atau email, tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah aku sering mesti berpikir dua-kali

AKULAH MANUSIA TERLUCU SEDUNIA DAN AKHIRAT

About ashabulfirdaus

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lain

Tinggalkan Balasan

